Cara Sukses Berhenti Merokok; Cepat, Ampuh, dan Efektif

Cara Sukses Berhenti Merokok; Cepat, Ampuh, dan Efektif | Merokok bukan hanya menghamburkan banyak uang secara sia-sia dan bisa menurunnya produktivitas, namun dampak merokok juga dapat menyebabkan beragam penyakit seperti gangguan pernapasan, hipertensi, stroke jantung koroner, kanker, bahkan gangguan reproduksi dan kehamilan. HamilBayi.Com yakin sahabat sudah lebih banyak tau tentang ini. Terutama jika sahabat berencana untuk hamil, sedang hamil, juga sedang mengasuh anak, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok secepat mungkin.

Cara Sukses Berhenti Merokok; Cepat, Ampuh, dan Efektif

Berhenti merokok akan mendatangkan banyak manfaat, bahkan efek berhenti merokok akan didapatkan dalam hitungan menit. Perbaikan darah, denyut jantung dan aliran darah tepi setelah 20 menit berhenti merokok. Terdapat banyak lagi manfaat lain dari berhenti merokok .

Manfaat Berhenti Merokok


  1. Masa depan yang lebih cerah. Biaya yang didapatkan dari berhenti merokok dapat digunakan untuk hal lain, misalnya untuk pendidikan yang menopang masa depan keluarga dan anak-anak.
  2. Penampilan yang lebih baik. Berhenti rokok dapat meningkatkan penampilan sahabat. Seperti mencegah kerutan & Bintik Tua Pada kulit wajah, mencegah bibir menghitam, meningkatkan kelenturan kulit, menurunkan resiko kanker kulit, mengurangi bau mulut & gigi kusam, perbaikan rona kulit, mencegah rambut rontok, mencegah jerawat & bisul, dan lainnya.
  3. Terhindar dari risiko Kanker. Jika berhenti merokok selama 15 tahun, maka risiko jantung dan stroke turun ke tingkat yang sama dengan bukan perokok.
  4. Meningkatkan kesuburan dan kehamilan yang sehat
  5. Manfaat kesehatan lainnya.

Metode Paling Ampuh dan Efektif untuk Berhenti Merokok



Meskipun telah banyak yang mengetahui dampak buruk dari kebiasaan merokok dan juga banyaknya manfaat dari berhenti merokok, banyak orang yang merasa kesulitan untuk berhenti merokok dan bahkan yang berfikir itu tidak mungkin. Untuk itulah kali ini HamilBayi.Com akan berbagi tips mengenai cara dan langkah yang cepat dan tepat untuk berhenti merokok.

1. Berhenti Merokok Total

Cara pertama dan terbaik dan memiliki kemungkinan berhasil yang tinggi yaitu dengan Berhenti Merokok Total dan seketika / berhenyi merokok mendadak. Ini berarti sahabat harus menghentikan merokok tanpa bertele-tele dan bertahap. Jika sekarang sahabat masih merokok, buang semuia rokok yang tersisa dan hentikan merokok saat ini juga.

2. Menunda untuk Merokok

Cara tercepat berhenti merokok yang kedua adalah dengan menunda untuk merokok. Saat bekerja misalnya, coba untuk menghentikan kebiasaan merokok. Baru ketika istirahat, aktifitas merokok boleh dimulai. Dari hari kehari cobalah untuk terus menunda untuk merokok selama mungkin dan sebisa mungkin. Buat target hingga pada akhirnya dalam seminggu sahabat dapat berhenti merokok total.

3. Mengurangi jumlah rokok



Cara berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok yag dihisap mungkin adalah cara yang tepat untuk perokok berat yang menghabiskan lebih dari 24 batang rokok perhari. Caranya, tentukan target pengurangan jumlah rokok perhari dan berapa lama lagi sahabat akan menghentikan merokok, misalnya dikurangi satu batang perhari dalam satu sampai empat minggu. Setiap hari secara berangsur angsur terus kurangi jumlah rokok yang dihisap selama satu hari. Hingga akhirnya sahabat merokok sebanyak 0 batang perharinya. Untuk membantu sahabat, sebaiknya beritahukan istri, suami, pacar, orang tua, ataupun teman baik untuk mengingatkan target yang ingin sahabat capai.

4. Berhenti membeli rokok

Cara berhenti merokok dengan berhenti membeli rokok ini mungkin cukup unik. Biasanya metode ini digunakan oleh orang yang mulai terganggu perekonomiannya dikarenakan merokok. Meski cara ini kurang efektif dan terkadang mengganggu hubungan sosial, tetap baik untuk dicoba demi tujuan yang baik, yaitu berhenti merokok total.

5. Ganti rokok dengan cemilan

Cara berhenti merokok dengan mengganti rokok dengan cemilan ini juga banyak digunakan orang. Kebiasaan merokok yang sudah melekat membuat mulut “menagih” untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu ketika sahabat ingin merokok, gantilah dengan cemilan atau permen. Namun perhatikan juga untuk memilih cemilan yang sehat dan juga permen yang bebas gula.

Cara Cepat Berhenti Merokok

Itulah setidaknya 4 metode atau jalan yang bisa sahabat tempuh dalam upaya berhenti merokok. Untuk melakukan metode tersebut, sahabat harus memiliki pola pikir bahwasanya merokok itu sangat merugikan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat secara luas. Setelah itu bulatkan niat dan tekad untuk berhenti merokok dan lakukan metode yang telah disebutkan di atas. Untuk menghindari rasa ingin merokok, untuk sementara waktu sahabat bisa menghindari dulu teman-teman yang merokok. Tidak apa-apa tidak bergaul dengan teman perokok aktif selama beberapa waktu demi kebaikan sahabat.

Demikianlah artikel Sukses Berhenti Merokok; Cara Cepat, Ampuh, dan Efektif ini yang memuat mengenai manfaat berhenti merokok, Metode paling ampuh dan efektif untuk berhenti merokok, dan juga cara cepat berhenti merokok.

Subscribe to receive free email updates: