Mencintai dan Merawat Bentuk Tubuh Ibu Selama Hamil

Pada kebanyakan perempuan, bentuk tubuh adalah hal penting yang jadi perhatian utama. Dan kehamilan telah banyak merubah bentuk tubuh, dan ini menjadi masalah besar pada sebagian perempuan. Beberapa perempuan menyambut gembira tubuh hamil mereka, sementara yang lain shock atas perubahan bentuk badan, kaki, tangan, leher, dan lainnya. Tentu, tubuh akan menjadi berbeda dari sebelum Ibu hamil. Fluktuasi hormon akan menyebabkan rahim berkembang, payudara tumbuh, kaki membesar, dan kulit melar mengikuti perkembangan kehamilan. Ibu hamil mungkin mengalami peningkatan kelelahan, perubahan suasana hati dan mengidam makanan yang tidak biasa.
Mencintai tubuh Ibu sebelum kehamilan dapat membantu Ibu melalui perubahan fisik dan emosional selama kehamilan. Mengubah bentuk tubuh Ibu saat Ibu sedang hamil adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan, terutama jika itu sudah terlalu lambat untuk memulainya.

Mencintai dan Merawat Bentuk Tubuh Ibu Selama Hamil

Berikut adalah beberapa ide untuk mencoba dan membantu Ibu mencintai dan menerima tubuh hamil Ibu:
  1. Berkonsentrasilah pada bayi. Tubuh Ibu berubah untuk membantu bayi Ibu tumbuh dan berkembang. Ini adalah proses alami.
  2. Ekspresikan perasaan Ibu. Bicarakan dengan pasangan Ibu, keluarga, atau teman-teman tentang bagaimana perasaan Ibu. Menjaga perasaan Ibu sendirian hanya akan membuat Ibu merasa lebih buruk.
  3. Cobalah untuk berolahraga ringan dan beberapa latihan yang menyenangkan. Berenang atau berjalan-jalan dapat membantu Ibu membersihkan pikiran Ibu dan mengurangi fokus dari tubuh Ibu.
  4. Ikutilah yoga prenatal. Yoga tidak berfokus pada bagaimana tubuh Ibu terlihat, tetapi pada hubungan antara tubuh dan pikiran Ibu.
  5. Berlatih memijat diri sendiri. Menyentuh tubuh Ibu sendiri akan membantu Ibu untuk menjadi lebih akrab dan menerima itu.
  6. Belajar sebanyak mungkin tentang kehamilan. Dengan mendidik diri sendiri, Ibu akan tahu apa yang diharapkan dan merasa lebih memegang kendali.
  7. Jika Ibu benar-benar mengalami masalah serius, kunjungi bidan atau dokter untuk mendapatkan rekomendasi konseling kesehatan mental.

Bentuk tubuh saya sebelum hamil sudah hilang ... untuk selamanya!



Jangan khawatir, setelah bayi lahir, tubuh Ibu akan menyesuaikan dan kembali ke tubuh perempuan normal. Perut Ibu mungkin tampak sedikit kendur dan menjauh dari perut kencang dan rata yang diharapkan. Ingat, tubuh Ibu telah melalui banyak perubahan dalam melahirkan dan butuh waktu untuk pulih. Beri waktu untuk diri Ibu sendiri dengan beristirahat dan tidur yang cukup.

American Pregnancy Association menyarankan olahraga sebagai cara untuk membantu Ibu mendapatkan tubuh Ibu kembali. Bergabung dengan gym yang menawarkan penitipan bayi atau bawa bayi dengan stroller berjalan keliling lingkungan. Ini juga akan membantu Ibu keluar dari rumah sehingga Ibu bisa merasa segar.

Itulah artikel Mencintai dan Merawat Bentuk Tubuh Ibu Selama Hamil yang memuat beberapa tips agar ibu bisa mencintai dan menikmati bentuk tubuh selama kehamilan yang diambil dari situs WomensHealth. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: