Mengerikan, Balita Jatuh dari Bus pada Kepala Bagian Belakang Terbentur Aspal!

Sahabat HamilBayi.Com banyak yang bertanya tentang bahaya kah anak bayi di bawah lima tahun (balita) sering jatuh dari tempat tidur terbentur lantai baik dalam posisi tengkurap maupun terlentang dan kena di kepala bagian belakang nya. Akibat benturan atau kebentur memang sulit untuk diprediksi, kecuali memang terjadinya benjol yang merupakan efek umum yang terjadi bila tubuh terbentur sesuatu yang keras seperti lantai, tembok, dan sebagainya. Benturan memang umum dialami bayi terutama pada balita berumur antara 7 bulan sampai dengan 1 1/2 tahun, karena memang di usia tersebut mereka sedang tumbuh dan belajar melakukan berbagai aktifitas motorik. Jika hanya benjol, obat anak terbentur cukup dikompres dengan air hangat, minyak kayu putih, minyak telon atau lainnya yang dapat meredakan benjolan tersebut. Namun jika anak mengalami muntah dan bahkan kehilangan kesadaran, sahabat perlu segera membawanya ke dokter di rumah sakit terdekat.

Kali ini HamilBayi.Com tidak akan membahas mengenai sebuah video anak terjatuh dari Bus umum yang dapat menjadi pelajaran bagi kita semua dalam menjaga anak.

Ketika menonton video ini, jantung sahabat mungkin berhenti berdetak. Menurut rekaman video, sebuah minibus diparkir di pinggir jalan di sore ketika seorang gadis perempuan berusia dua tahun yang berpakaian merah muda tiba-tiba jatuh dari jendela bus dan jatuh ke aspal jalan dimana kendaraan lainnya melintas.

Cuplikan dari insiden yang memperlihatkan balita jatuh dari ketinggian jendela bus dan jatuh ke aspal dengan bagian belakang kepalanya terlebih dahulu ini sangat dramatis, terutama karena video ini diambil dari dashcam mobil yang kemudian menginjak rem sedalam-dalamnya untuk menghindari menabrak balita yang jatuh tersebut. Sebelumnya, balita itu duduk di sebelah ibunya dan bermain-main di tempat duduknya yang berada di dekat jendela dan kemudian kehilangan keseimbangan dan kecelakaan terjadi. Sang ibu sembari berlinangan air mata akhirnya turun dari bus dan menyelamatkan putrinya yang menangis dari jalan. Menurut sopir bus, ibu di anak yang terjatuh mengatakan putrinya baik-baik saja dan menyuruhnya untuk melanjutkan perjalanan.

Sopir lalu meminta ibu untuk meninggalkan nomor kontak jika kemudian ditemukan gadis itu terluka, tapi dia telah memeriksa kondisi balita tersebut dan tidak menemukan luka yang jelas. Bus telah ditahan dan sopir diskors untuk mengemudi selama 3 hari untuk penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus tersebut. "Jika gadis itu menderita luka apapun, kami akan memikul tanggung jawab kami"kata Qing Yong, seorang manajer dari perusahaan transportasi lokal sebagaimana dikutip HamilBayi.Com dari CCTV (30/04/2016).

Berikut ini video kecelakaan anak terjatuh dari bus bertajuk Horrifying moment girl aged two falls out of bus window and lands in road yang terjadi di Kota Nanchong Provinsi Sichuan barat daya Cina pada April 2016 lalu tersebut.



Semoga kejadian ini tidak terjadi pada kita semua. Hendaknya orang tua lebih mengawasi anak ketika berada dalam kendaraan umum dan jangan membiarkan anak berada dekat jendela. Jikapun duduk didekat jendela pastikan telah tertutup dan jendelanya kuat serta anak tidak bermain didekatnya.

Bagaimana pendapat sahabat? Tulis pendapat sahabat pada kolom komentar dan bagikan artikel ini ke sahabat lainnya agar lebih berhati-hati ketika mengajak anak naik bis umum.

anak sering jatuh kena kepala belakang, anak jatuh kepala belakang muntah, anak jatuh kepala belakang benjol, anak jatuh kepala belakang terbentur lantai, anak jatuh kepala terbentur lantai, anak jatuh terbentur kepala bagian belakang, anak jatuh mimpi memandikan, anak jatuh dari tempat tidur muntah, anak jatuh dari tempat tidur bahaya kah, anak jatuh terlentang, anak jatuh muntah, akibat anak jatuh dari tempat tidur, akibat kepala sering terbentur, akibat benturan di kepala pada balita, akibat benturan kepala pada bayi, bila anak jatuh dari tempat tidur, bahaya kepala bayi sering terbentur, bahaya kepala belakang anak terbentur, benturan pada kepala bayi, benturan kepala pada anak balita, bayi jatuh kepala terbentur lantai, bayi jatuh dari tempat tidur posisi tengkurap, bayi jatuh dari tempat tidur posisi terlentang, bayi 7 bulan jatuh dari tempat tidur, bayi jatuh dari tempat tidur tengkurap, bayi sering jatuh terbentur kepalanya, efek anak jatuh dari tempat tidur, efek kepala anak sering terbentur, kepala terbentur kemudian muntah, kepala bayi terbentur tembok, kepala anak terbentur dan benjol, kepala belakang anak terbentur lantai, kepala anak kebentur lantai, kepala bayi sering terbentur bahayakah, kepala anak terbentur keras, mimpi anak jatuh dari tempat tidur, obat kepala anak terbentur

Subscribe to receive free email updates: